Selasa, 15 Desember 2009

141209

akhir-akhir ini entah kenapa saya merasa interaksi saya sama lingkungan kurang deh. kenapa ya? hmm, mungkin gara2 saya ga punya waktu ya? bukan maksudny saya jadi ansos, maksudnya interaksi saya sama orang-orang di luar lingkungan saya seharusnya itu kurang. saya lebih banyak berkutat sama teknik industri saya, tugas-tugas, kuliah, acara himpunan, MBWG, latihan, rapat, panitia acara, pokoknya saya menghabiskan waktu saya sehari-harinya cuma buat itu. selalu ada di lingkungan itu itu aja. jadi saya kurang bisa terbagi cerita dari luar. apa ya. dulu, kalo saya inget, saya suka iseng jalan2 ke pasar jumat, atau iseng nemenin orang pada ke balubur. atau dengan santai jalan2 ke gelapnyawang, dengan tujuan yang cukup tidak jelas. yaa karena saya nganggur. tapi justru dari kengangguran saya itu, saya jadi bisa dapet banyaak cerita. banyak nasehat. dan makin banyak, apa ya, pengalaman hidup kali ya.
sekarang saya makin sibuk, dan saya bekerja seolah-olah ada di bawah tekanan waktu. harus cepat. terplanning. jam sekian sampe jam sekian ngapain, berapa lama, terus habis itu ngapain, habis itu kemana lagi, yah gitu. padahal dulu saya ngerasa waktu saya banyak yang kosong. makanya saya jadi lebih bisa lehaleha. jadi lebih bisa tidak selalu memikirkan diri sendiri. lebih peka sama keadaan orang lain. lebih bisa menangkap makna kejadian-kejadian di sekitar saya.
mungkin gara2 sibuk juga, saya jadi berubah parah. saya tiba-tiba jadi orang yang suka stress sendiri. saya jadi suka marah2 sendiri. saya jadi merasa terbebani. saya ngga bisa berfikir jernih lagi. saya susah melihat dari dua arah. saya jadi labil. saya jadi seolah-olah ngga menikmati hidup. padahal dulu tuh ya,, sayaoke oke aja. selalu bisa mencari celah untuk bersyukur. sekarang, hhh, kayanya banyakan ngomel dan ngeluh, hahahha.

saya kangen masa-masa itu. masa-masa kosong saya. saat saya msih bisa dengan leluasa bergerak untuk saya sendiri. saya bisa mencari pelajaran dari idup saya. saya punya waktu untuk memperhatikan dan menganalisis lingkungan saya. saya punya kesempatan untuk berfikir sederhana dan bijaksana. saya bisa mengontrol diri saya. saya menjalani hidup saya apa adanya, dengan berusaha selalu bersyukur dan tidak mengeluh. hmmm, saya kehilangan saya yang dulu, ya. hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar