Jumat, 18 September 2009

my first cheesecake,,

yeeeey, akhirnya untuk pertama kali, saya bisa bikin cheesecake, hahahha *bangga gitu saya nih,,

hmm, ceritanya kan kemaren2 itu k radit bikin tuh, buat cewe ny yg ulang taun, terus saya jadi mupeeeng bgt, ahhahhaa. Tapi, masa saya nunggu lama bgt si biar bisa dibikinin n makan cheesecake kaya begitu? hahaha. yaudah, (dengan muka putus asa daripada kelamaan nunggu), akhirnya saya minta resep ke rani, deh, terus bikin sendiri di rumah!!

bahan2 :
cream cheese 1 kg
telur 4 butir
gula 250 g
vanili cair 1 sdt
air lemon 4 sdt

caranya gampang abis
1. mixer itu creamcheese, sampe ngga kotak2 gitu. pokoknya sampe halus gitu deh
2. masukin gula, sambil tetep di mixer
3. masukin telur satu-satu, masih tetep di mixer
4. masukin vanili, sama air lemon. tetaplah memixer.

sementara kita ngemixer2, suruh orang untuk bikin roti marie regal di remuk2 sampe halus, terus di campur mentega gitu. ini buat ngalasin kue nya. pokoknya di pepet2in ke loyang deh.

nah kalo udah, masukin itu adonan hasil pe-mixer-an itu tadi ke loyang yg udah dialasi marie regal remuk tadi!!

panggang di oven, 180 derajat, sejam.
teruuus

taraaa!!! udah deh jadi cheesecake yg enaaak bgt. hahahhahha

sayangnyaaaa, di rumah g pada doyan cheesecake gitu, sebbbel. ngga merasa dihargai deeh, hahhaha. yang doyan cuman si manda doang. itupun dikit, dasar sok diet. huhuhu. jadilah saya tiap hari makan itu cheesecake. biarin deh. enak kok, hahahha.

special thx to : RANI, hehe. tenang ran, resepnya aman kok, jarang yg baca ini blog. hahhahaha
makasiih yaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar