Sabtu, 24 Oktober 2009

an industrial engineering

hmm, ya ya ya selalu deh, saya sukaa pelajaran PTIsebenernya suka pak senator nyaa. karena saya merasa, saya dicuciotak. maksudnya, entah kenapa saya ngerasa saya seolah2 bukan cuman dikasih doktrin tentang apa yang harus saya pikirkan, tapi juga di masukkan ulang the way of thinking nya. itu woow bgt. tanpa saya sadari awalnya. hebat bgt kan. mana ada kuliah teknik yang berbau2 psikolog gini?? di matkul saya ini, saya banyak belajar, tentang bagaimana korelasi antara manusia dengan optimasi dari sebuah perusahaan. yaiyaalah ada hubungannya, secara unsur dari sebuah perusahaan kan workers, yang berarti people. makanya saya belajar gimana caranya memanage pekerja, hehehe. kalo ilmu psikologi kan mempelajari bagaimana membaca karakter seseorang, buat kemudian dianalisis terus dikembangkan jadi baik, ya ga si? tapi kalo kitaa yah, membaca karakter seseorang, untuk kemudian mengkombinasikan hubungan antara orang2 itu, agar tercapai optimasi kerja dari suatu perusahaan. huwoo oke bengget ga sii. saya suka deh deh kalo udah menyerempet2 ini. jadi kita belajar human behavior, bagaimana membagi karakter orang menjadi beberapa tingkatan yang punya karakteristik sendiri2, sesuai science, lalu gimana caranya kita mengeblend orang2 itu dengan karakter beda2 biar bisa tercapai kondisi dimana semuanya merasa enak dan nyaman jadi bisa bekerja optimal. keren kan kan!!!!!
nanti di tingkat berikutnyaa, saya bakal belajar psikologi industri, kira2 isi kuliahnya ya membaca gimana karakteristik dari suatu kehidupan industri, dan komponen2 di dalamnya kali yaa, macem man method environtment nya..
hmm, walopun saya belajar psikologi dengan sudut pandang berbedaa, dari sisi science, tetep aja saya sukaaa!!! saya suka menganalisis, belajar membaca, hahahha. **cuman bedanya saya disini alur analisis nya pake metode science, yang artinya saya harus bisa bikin pemodelan sistem, terus cari masalah pake tools apa, terus bikin formulasi penyelesaian, hahahahha. makanya saya dapet tugas pti tiap duaminggu harus fieldsurvey, karena saya belajar menganalisis dengan cara science, yang sistematik terstruktur jadi hasilnya terarah, ahhahaha..saya maboook deh kalo begitu. hehehe. tapi tetep di dalem ati saya suka kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar