Kamis, 20 Agustus 2009

sya pemikir sekali deh,

sebenernya, saya pernah ngebaca quotes dari seseorang, yang saya kenal, dan itu bikin saya tertegun dan mikir. dia bilang, " ada beberapa orang di dunia ini diciptakan, emang untuk memberi pelajaran ke orang lain, jangan jadi seperti dia,". Dan saya bertanya, saya kah salah satu diantara nya?
dia bilang, saat kita ngga suka sama orang, saat kita sebel sama tingkah laku yang seseorang perbuat, sebenernya saat itu kita dikasih pelajaran, untuk tidak melakukan hal yang sama seperti orang itu. dana saya mikir, apakah saya seperti itu? apakah saya adalah orang yang tidak disukain sama orang, dan jadi pelajaran buat orang lain?
saya ngga tau. ngga bisa jawab. saya tau, saya bukan seseorang yang sempurna. tapi saya masih terkadang ngga suka sama orang, kesel sama tingkah nya, ngomentarin apa kesalahan orang lain. Dan saya baru nyadar. Halooo, harusnya saya ngaca. Walopun saya tau dengan jelas, misalnya, bahwa saya lebih bagus dari dia, harusnya saya sadar. saya emang punya hak untuk ngga suka, tapi saya ngga bisa melakukan lebih dari itu. artinya, saya ngga bisa dong, memaksa dia jadi seseorang yang sesuai dengan apa yang saya penginin. karena saya pun ngga bisa jadi seseorang yang seperti orang lain penginin.
makanya, akhir-akhir ini saya jadi agak agak mikir banyak kalo ada orang yang protes ke orang lain tentang hal yang ngga disukainya. saya jadi mikir, apakah saya juga diprotes orang2? apakah banyak yang ngga suka dengan sikap saya juga? apakah saya menjdi contoh buat orang lain biar ngga ajdi kaya saya?



setelah saya pikir-pikir, saya berlebihan deh iiih. hahhaha. gatau nih saya lagi kenapa,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar