Kamis, 11 Juni 2009

saya bersyukuuur, sekali

kemaren sore, saya latihan bandcamp terakhir. yeaaa!! akhirnya selesaii!! Tapi berarti the next job wait for me. OHU n 17an. Semangaaaat!!! Karena itu hari terakhir, dan hari kamis ini saya pulang ke cilacap, saya memutuskan tiba-tiba gitu aja, mau nengok abang saya yang lagi sakit. Sebenernya sakitnya udah dari kemaren2 hari minggu,sii. Tapi saya baru bisa nengok hari itu. Kan saya ngga sempet2 teruus. Ini aja saya isa nengok, pake ijin ngga liat performance fraksi lain, hahaha. Yah, pokoknya, saya sama luthfi, temen saya yg dari TN dan ikut MB juga, berangkat ke RS advent. dan ka qorry, temennya si bang braven yg mau kita jenguk itu, nungguin temen mesinnya dulu, ntar nyusul.
Daaan. Sampailah kita berdua disana. Langsung naik ke ICU. Yang saya tau, bang braven itu lehernya patah. Udah itu doang yg saya tau. Ya saya pikir, saya bakalan menemukan bang braven yg tiduran, pucet, lemes, dengan leher patah. Saya udah siap trenyuh, dan sedih ngeliat bang bravennya. Tapi sampe disana, saya liat kondisi bang braven langsung. Dan saya, bener2 ikutan sedih. Yaampuun. Itu ngga kaya bang braven yang biasanya. Abangnya lagi tidur,si. Tapi mukanya nunjukin kalo dia bener2 sakit. Lehernya disangga. Ada selang dimana-mana. Saya sediiih, bgt. Bang braven, yang biasanya rame, baik banget, senyum2 terus, ramah sama ade2nya. Sekarang ada di ICU, dengan kondisi, yang, yah... bahkan bikin saya sediih bgt. Tapi entah kenapa, saya sedikit sok tau nih. Saya ngeliat, ada rasa percaya yang dipunyain bang braven. Saya ngeliatnya, bang braven ngga terpukul, ngga menyesali. dan bang braven, tetep percaya. Bahwa akan ada jalan terbaik yang dikasih Tuhan buat dia.
Dan. Saya trenyuuh sekali. Entah kenapa saya merasa keciil bgt. Bang braven sakit. Eh, bukan sekedar sakit deng. Bang Braven bahkan patah leher. Sum-sum tulang belakangnya kena. Dan itu kena syaraf. Dan bang braven bisa aja lumpuh. Ato punya cacat, nantinya. naudzubilahimindzalik. Ngga ada yang tau. Tapi bang braven bisa tetep tegar. Yaaa, seengga nya itu yg bisa saya tangkep dari cerita orang2. Bahkan bapak-ibu nya tetep senyum2 aja nyambut kami yg pada mau nengok. Mereka, mungkin sedih. Tapi mereka juga percaya. Akan ada keajaiban, atu entahlah, yang bikin bang braven, pokoknya dikasi yang terbaik. Dan saya malu, pada diri saya sendiri. Selama ini saya apa?? Saya batuk2 dikit, saya ngomel2. Ngeluh. Padahal batuk2 doang. Belum sakitnya. Sakit dirawat di rumahsakit pun, saya masih bertanya2, kenapa saya harus lemah gini? Sampe sekarang aja, tiap di tempat dingin dan saya batuk2, saya selalu ngeluh ke Allah, kenapa saya dikasih sakit begini? Kenapa saya begitu lemah? Haaaaa. Saya bener2 bego. Saya ngga pernah liat ke bawah. Bahwa ada begitu banyak orang yang sakit. Ada begitu banyak orang yang lebih parah keadaannya dari saya. Tapi mereka tidak mengeluh. Mereka tidak bertanya pada takdir. Mereka tidak menyesali, mereka tidak ngomel2 kaya saya. Mereka tetep percaya, akan ada jalan terbaik buat mereka.
Kemaren, saya lagi-lagi, bersyukur. Bahwa saya masih diberi kesehatan yang, tidak ada habisnya. Bahwa saya tidak pernah dapet sakit yang parah. Bahwa sakit saya sekarang bukan apa-apa. Bahwa masih ada yang jauh lebih parah daripada saya. Saya tidak tahu, apa yang akan terjadi pada saya, beberapa jam ke depan. Tapi saya akhirnya mulai belajar, dan mulai sadar. Apapun yang terjadi pada saya nanti, saya tau, saya tidak boleh mengeluh. Atau bertanya pada takdir. Saya percaya. Apa yang terjadi pada saya itu, Allah pasti punya rahasia dibaliknya. Dan saya percaya, semua yang terjadi pada saya, adalah yang terbaik yang Allah kasih untuk saya.




-buat bang braven. Semoga cepet sembuh yaaa bang. Saya ngga bisa bantuin apa2. Saya ngga bisa kaya bang E, nengokin abang terus. Saya cuman bisa, ngasih doa buat abang. Semoga abang dikasih yang terbaik ya. Amiin. Abang tau? Abang bener2 menyadarkan saya tentang suatu hal. Karena abang, saya bisa bersyukur. Abang makasih, yaaa.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar