Senin, 01 Juni 2009

sekian lama saya tidak mengepost part 1

saya ngga nulis blog selama sabtu siang, minggu. Soalnya, saya habis LKO MBWG, di villa manis, di lembang gitu. Jadi saya ngga bisa menyentuh internet sama sekali. Huaaa, kangen blog saya, hehe. Tapi biar gitu, saya masih tetep nulis kok. Pake pensil, di atas buku. Pokoknya mah nulis, ya ngga, hahha. Eh, for your information, LKOnya seruuu!! Like this bgt deh hahhaha. Villa manisnya keren, homy bgt. saya pokoknya hepi hepi
hepi. Mau doong, kalo liburan rame2 ke villa manis lagi, hehe.

Kaya yg udah saya bilang tadi, saya nulis di buku catetan saya. Walopun udah malem, lampu pada dimatiin, saya kekeuh mau nulis,hahha. Saya copy aja deh ya


-31 Mei 2009-
-jam 01.00 dini hari-

Hmm. Hari ini saya belajar sesuatu. Ini hari pertama LKO saya, dan terakhir diisi Ka Krisna. Dan Ka krisna bilang sesuatu tentang, managemen waktu. Yang paling berkesan buat saya, adalah waktu Ka Krisna bilang tentang 'cheer up our selves'. Hahaha. sebenernya, saya awalnya ngga tau lagi ngomongin apa, kalo ngga salah ngemeng2 prioritas, timeline, giant chart, alokasi waktu, dll gtu), tapi saya tertarik, di bagian itu. Tentang bagaimana kita harus dewasa dan memaksa diri kita untuk kuat berdiri sendiri, saat kita merasa jatuh, atau saat kita punya masalah. Tentang bagaimana kita harus bersikap, saat kita butuh pegangan, tapi itu tidak tersedia untuk kita. Kita, secara tidak langsung, mau ngga mau, harus sakit sendirian. Harus menghadapinya sendiri, harus jadi kuat, sendiri. Tanpa meminta dukungan, bahkan tanpa sekedar berbagi. Dan penerapan konsep kaya gitu, membuat pikiran saya terbuka.
Saya sudah besar, dan saya harusnya bisa belajar menjadi seperti itu. Tapi apa?? Saya kayaknya selama ini banyak mengeluh. Terlalu banyak 'kenapa' yang saya tanyakan. Saya naif sekali ya.Saya, yaampun, begitu lemah. Saya sering menuntut, merengek untuk memilih keputusan, dan pada akhirnya menyesali keadaan yang terlanjur sudah terjadi. Saya terlalu kekanakkanakan. Saya, manja.
Karena itu, saya jadi sedikit berfikir. Saya, harus belajar untuk menjadi dewasa. Saya pernah, dan pasti akan mengalami masa-masa dimana saya jatuh. Saya tau itu, dan saya juga tau kalau bukan cuman saya yang begitu. Yang merasa terpukul, desperate, butuh dukungan, bukan cuman saya. Ada teman-teman saya, yang bahkan bisa merasakan hal yang, jauuuh lebih membuat mereka merasa jatuh. Karena itu, saya tau, dan saya b-e-r-u-s-a-h-a. Untuk jadi dewasa. Untuk bisa men-cheer up diri sendiri. Untuk bisa tidak mengeluh. Untuk bisa berdiri sendiri. Untuk tidak bergantung. Untuk jadi seseorang yang kuat. Dan saya akan bisa menjadi tempat teman2 saya bergantung. Saya bisa digantungkan, kok, percaya sama saya.
Saya, hari ini, pokoknya janji ke diri saya sendiri. Untuk bisa jadi kaya apa yang saya mau tadi. Bukan mencari kesempurnaan. hanya ingin, menjadi lebih bijak dalam menjalani hidup. Untuk bisa menulis -satucerita- yang berarti, dalam hidup saya. Untuk saya. dan orang lain,

gitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar