Jumat, 24 Juli 2009

alternative

saya sekitar dua minggu menghabiskan liburan bareng sama si ade saya di jogja. lah kok, ade saya demennya nyetel radio radio geronimo. atau kalo laptop, albumnya all america reject. intinyaaa, ade saya tiba-tiba jadi suka sama lagu2 beraliran alternative. dan sampe2 di ngeband, lagu2nya begituan. yang abstrak di kuping saya. adooh. kita jadi nga sepaham niih. padahal ya, setau saya, sampe saya llus SMA kemaren, kita berdua masih sama-sama suka lagu2 yang standar. pop, groove, accoustic, gitu2 deh. terutama yang aransemennya oke. bangsa2nya lagu2 soundtrack, disney, chrisye, guruh, pokoknya yg huwoo. *tipe2 lagu karaoke saya juga deh, hehehe*. jadi kalo ngopi2 lagu enak. sehati, gitu. eh kemaren, saya mau ngopi isinya begitu2 semua. hmm. bukan saya ngga suka sii. tapi agak melenceng dari saya. saya malah sekarang lebih tertarik ke yang slow. macem jazz gitu. lebih ke klasik juga. eeeeh, si ade malah yang begitu. hahahhaa. dan karena di jogja, jadilah ade saya yang berkuasa mindah2 frekuensi radio, dan yang didengerin alternative semua tu.
setelah lumayaaan, saya lama ngedengerinnya, beberapa hari, akhirnya kuping saya mulai beradaptasi. dan mulai bisa menerima. dan mulai tertarik. dan mulai ngikutin beberapa lagunya. hahhahahhaa. saya tetep ngga begitu suka kalo lagu2 begituan jadi lagu pengantar belajar saya ato pengantar tidur saya. ngga enakeun. saya lebih milih yang calm, yang slow, yang ringan2 sajaa. apa ini menunjukkan perbedaan tingkat ketuaan? mungkin, saya pikir. ade saya SMA tuh, kelas 2 tuh. jadi wajar2 aja kalo lebih suka musik yang drum nya heboh. orangnya teriak2. yang rame. yang bisa buat jingkrak2. yah suasana2 pensi SMA gitu. atau nonton konser festival, yang berdiri loncat2. kalo saya, lebih ke yang, apa ya, suasana cafe, saya bilang. yang smooth, yang enak, yang nyantai, yang semi romantic, yang begitu2an.
nggatau juga ya, beberapa bulan lagi atau tahun lagi, saya bakal suka yang genre musik kaya apa. kan itu suka2 yang ngedenger kan ya. selera tuuh. siapa tau saya taun depan tiba2 suka hiphop, atau slowrock, atau underground, hahahhaha. saya g tau hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar