Senin, 13 Juli 2009

tentang film

makin sering saya nonton film, makin saya bingung dengan hidup saya. catetan, ini film, ya. bukan sinetron atau filmpendek sekali tayang yang di TV2 gitu, apalagi pake sok-sokan di dubbing.
saya bukan maniak film. yang setiap ada film baru harus nonton. ngga kok. saya mah biasa-biasa aja. tapi sering, kalo ngga ada kerjaan , nonton film. walopun sama, berulang-ulang.
dan karena udah puluhan (saya g bilang ratusan habis kesannya berlebihan deh,) judul film yg saya tonton, saya jadi mikir. wooow. kehidupan di luar sana beeegitu kompleks. ngga cuma isinya happy ending doang. yang selama ini selalu saya tanamkan di pola pikir saya. begitu banyak cerita, kejadian, rasa, yang pastinya akan ada dalam rangkaian hidup kita. kalo ngambil kesimpulan dari berbagai film, saya dapet banyak bgt informasi. bahwa di belahan dunia lain, ada orang-orang yang punya hidup yang, begitu unik. banyak yang jadi superheroes. jadi seseorang yang penting buat kehidupan bumi. ternyata punya kekuatan yang bisa nyelametin hidup orang banyak. atau cerita2 dramastis, suka sama seseorang yang ternyata pangeran pewaris tahta. seseorang yang miskin, disiksa terus, ternyata dapet harta warisan berjutajuta karena kebaikannya. atau tiba-tiba masuk ke dunia mimpi terus berpetualang dengan hebatnya. seseorang yang ternyata punya penyakit alzheimer, atau spinocerebellum degeneration. seseorang yang hidupnya selama ini mewah, ternyata ketuker sama orang melarat banget.
yaaah. pokoknya cerita-cerita yang bikin saya mikir : haaah. gila. ternyata ada ya, di dunia ini, yang kaya gitu,
tapiiiii. saya merasa, hidup saya datar-datar saja. eh bukan berarti saya minta hidup yang ngga-ngga. saya juga ogah, hidup macem cinderella, yang awalnya disiksa-siksa ibu tiri, walaupun ntar akhirnya bisa menikah sama pangeran berkat sepatu kaca. saya juga mikir duakali, kalo dikasi kekuatan buat ngebantu menumpas kejahatan di dunia. bakal cape banget dong, saya. hmm, tapi kalo saya pikir2, beneran deh. hidup saya, ya, mengalir, datar-datar aja. ngga sedih-sedih banget, ngga seneng-seneng banget. saya juga ngga pinter-pinter banget, tapi alhamdulillah ngga bego-bego banget. keluarga saya, baik-baik aja, sesekali berantem, tapi saling sayang. temen2temen saya, saya sayang mereka, dan saya puas-puas aja dengan keadaan kaya gini. tentang cinta, saya juga ngga segitu-segitu amatnya punya pengalaman yang heboh aneh gitu. yaa, intinya, apa ya, kalo hidup saya dibikin film, ngga menjual banget. ahahhahaha. ngga ada apa-apanya. ngga ada alur naik turun yang drastis, ngga ada klimaks antiklimaks, ngga ada kejadian-kejadian yang bikin orang-orang bilang : haaah. gila. ternyata ada ya, di dunia ini, yang kaya gitu, dan bikin mereka rela bayar duapuluhribu buat nonton film tentang saya di XXI. saya bukannya ngga puas dengan hidup saya. saya cuman merasa, hidup sayaa, apa ya, datar2 aja. mengalir aja gitu. bukan berarti saya ngga pernah mengalami masalah, tapi biasanya masalahnya selama ini si bisa terselesaikan dengan baik. ato saya harus cari masalah biar hidup saya sedikit punya konflik yang berarti? hahahhaha.
saya jadi mikir, deh. itu semua film yang saya tonton, beneran atau berlebihan si? ada beneran ngga, seseorang yang hidupnya sama kaya gitu? ato saya, yang terlalu bego, ngira bahwa ada di dunia lain yang mengalami kejadian kaya gitu? hahahhahaha
gatau ah
saya bingung niii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar