Jumat, 03 Juli 2009

tentang nilai

sejujurnya,

saya BENCI bicara tentang nilai

kenapa dunia selalu memaksa kita untuk bekerja dibawah suatu sistem nilai?
yang buat saya, nilai hanyalah alat untuk menunjukkan saya lebih buruk dari siapa atau lebih baik dari siapa
nilai, membuat ada persaingan, dan itu akan menciptakan kemenangan dan kekalahan

saya tidak suka dibanding2kan begitu
saya tidak suka orang2 menomorsatukan nilai. menganggap nilai adalah ukuran mutlak keberhasilan seseorang dan menunjukkan prestise

kenapa kita tidak hidup berdasarkan - sesuai yang ditaldirkan Tuhan- saja? Kenapa kita tidak biarkan semua mengalir begitu saja? tanpa membuatnya rumit dengan sistem nilai? tanpa harus membanding-bandingkan?

saya, enathlah, saya tidak suka saja dengan nilai-nilai begini


*saya tau ada alasannya membuat sistem nilai begini.saya hanya belum bisa menerima saja. saya belum menemukan jawaban yang bisa membuat saya diam dan mengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar