Rabu, 22 Juli 2009

saya merasa tidak

saya merasa benar2 ngga becus dan ngga mampu. saya ngga kompeten. dan saya ngga seharusnya dikasi kepercayaan kaya gini. emang, dulu saya yang mau-mau aja. saya pikir, saya bisa. dengan banyak belajar, bertanya, saya pikir saya akan bisa menyelesaikannya. tapi saya salah. ngga seharusnya mereka ngebiarin saya yang megang acara ini. biarin aja orang bilang saya kurang percaya diri, ngga bisa tegas, ngga percaya kemampuan diri sendiri, terserah. nyatanya, saya emang ngga mampu. dan saya, sekarang, cuma bisa bingung, takut kalo apa yang sedang saya lakukan ini salah. saya ngga begitu tau, apa yang harusnya saya lakukan, dan saya belajar untuk mengerti. tapi setiap saya merasa saya mulai mengerti, yang saya lakukan kelihatannya tidak membantu. bahkan bisa saja salah. saya ngga ngerti. orang bilang saya jangan hanya menunggu. tapi, lalu saya bisa apa? saya tidak bisa bergerak. saya sudah melakukan banyak hal, tapi sepertinya tidak ada jalan keluar yang saya buat. saya bukan pemikir kritis. saya tidak punya ide2 kreatif. jalan alternatif. inisiatif. karena emang saya ngga ngerti. saya terbiasa tau sesuatu dulu, ngerti gimana kondisinya, apa yang seharusnya saya lakukan pada posisi tertentu, baru saya berani melakukannya. menangani suatu acara. dan ini, bukan seperti biasanya. saya takut. entah, saya takut. kalau rencananya kacau. kalau alatnya ngga dapet. kalau standnya ngga dapet. kalau pada saatnya nanti, semuanya gagal. targetnya ngga kecapai. dan saya merusak semua tujuan dan harapan yang dibebankan di acara ini. saya takut salah. oke, itu ngga seharusnya saya lakukan. orang2 bilang, berani aja, ngga usah takut salah. tapi tetep aja, saya ngga mau kesalahan saya berdampak besar ke suatu hal. saya ngga tau akan bagaimana akhirnya. saya hanya, takut saja.

harusnya bukan saya yang ada di posisi ini. ada lebih banyak orang yang mampu dibandingkan saya.

saya bukannya menyesal. hanya membodoh2i diri sendiri. kenapa saya dengan begitu beraninya mengajukan diri, kalau saya tau saya ngga akan mampu?

gila. saya bingung. dan ketakutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar