Rabu, 22 Juli 2009

pasca JW marriot

saya udah nonton beritanya. pertama kali, di breaking news apa ya, pagi2 jam 7.30an, di rumah devina. saya baru bangun dan disuguhi berita macem itu. woow. saya shock. gila. yang kepikiran di benak saya waktu itu adalah, gilaaa. si teroris itu ngga ada bosen2nya apa nggangguin indonesia? kalo mau, tunjukin muka doong. jangan main bom-bom-an terus ngga bertanggung jawab. dimana muka kalian? maju, protes dengan cara yang CERDAS. jangan beraninya bikin bom. dan setelah tau itu bom bunuh diri, saya lebih memaki-maki. haloooo. dimakanin apa sih itu orang, sampai bisa mikir bom bunuh diri segala?
omaigat, saya juga orang islam. walopun saya ngga mengerti, saya tau, ada hadist untuk terus membela islam. tapi saya ngga pernah denger tu, menghalalkan segala cara untuk bikin orang nonislam mati. saya sama sekali ngga simpatik dengan adegan2 heroik kaya begitu. dan saya cenderung menghujat. dengan ini kita dianggap apa? katanya islam cinta damai, manaaa? saya ngga tau, ideologi macem apa yang mereka anut, tapi kayanya bom-bom an kaya gini ngga bener deeh. apa mereka tau, berapa banyak orang yang, ngga bersalah, yang, sama2 islam, yang, bahkan ngga jadi sasaran kemarahan mereka, ikut jadi korban? kalo mau, jangan berani nya di indonesia dan main bom bunuh diri, atau kabur. tunjukin muka kalian. bilang kalo ngga suka.maki-maki di depan orang yang bersangkutan!!
aduh saya emosi. apalagi saya kemarin naik travel, perjalanan dari cilacap-bandung malem2. di tengah jalan, ngga tau dimana, mobil2 di berhentiin. jam setengah sembilan di jam saya. dan kita digeledah. ditanyain macem2. TKW apa bukan. diminta KTP. ditanyain mau kemana. apa urusannya ke bandung. selama limabelas menit. dan setelah jalan, jam sepuluhan travel nya diberhentiin lagi. dann, diinterogasi lagi. aduuh. ngga nyaman banget deh. harusnya saya bisa tidur...terus sepanjang jalan, begitu naik travel sampe ntar nyampe kosan. jadinya kan saya terganggu tu, dengan adanya pemeriksaan2 kaya gitu. dasar itu teroriiis. sebel saya. merugikan orang banyak banget deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar